Monday, March 21, 2011

I'm With You, My "GALAXI" [[Part 1]]

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman, suka duka, kecintaan dan kebencian saya pada kelas yang saya tempati saat ini... Tapi sebelumnya saya mau ceritakan awal dari semua cerita itu...

Sekarang saya melaksanakan kegiatan belajar di kelas XI IPA 6, tentunya di sekolah yang saya cintai, SMA Negeri 7 Padang alias SMANJU

Saya mulai belajar di kelas ini pada tanggal 12 Juli 2010. Pada pagi harinya saya melaksanakan upacara bendera penyambutan siswa baru di sekolah, karena saya adalah anggota ekskul PBB. Kebetulan saya kali itu mendapat tugas untuk membacakan doa dalam upacara tersebut. Sementara teman-teman saya yang lain sedang berebutan melihat papan pengumuman pembagian kelas baru.

Selama upacara konsentrasi saya terpecah karena pusing memikirkan saya berada di kelas mana dan siapa saja teman-teman yang akan sekelas dengan saya. Tapi syukurlah saya cukup lancar ketika membaca doa walaupun kurang konsentrasi.

Setelah selesai upacara saya pun bergegas pergi menuju papan pengumuman. Perlahan-lahan saya mencari nama saya mulai dari kelas XI IPA 1, namun tidak ada. Saya terus mencari ke kelas-kelas lainnya. Namun nama saya belum juga terlihat. Saya mulai cemas, takut saya belum mendapat kelas.


Naaah,,, sampailah saya pada lembar terakhir pada papan tersebut, sekaligus kelas terakhir dalam kelas XI IPA, kelas itu adalah XI IPA 6. Saya sudah mulai menyerah, namun ternyata nama saya terpampang di lembaran tersebut dengan Nomor Absen 5. Ada berbagai perasaan yang timbul dalam hati saya ketika mengetahui saya berada di kelas itu.


Perasaan Pertama : 
Saya cukup kecewa karena kelas ini adalah kelas terakhir dari jajaran kelas XI IPA lainnya, berarti jika ada sesuatu hal, pasti kelas ini menjadi urutan terakhir yang akan dipilih... U__U

Perasaan kedua :
Saya merasa khawatir karena semua siswa yang terdaftar di kelas tersbut tidak ada yang berasal dari kelas yang saya tempati pada kelas X,, yaitu kelas X.2. Otomatis saya menjadi prwakilan tunggal dari kelas X.2...

Perasaan Ketiga : 
Saya agak sedikit takut karena kelas XI IPA terletak paling belakang sekolah dan di belakangnya adalah rawa besar yang berisi berbagai hewan-hewan rawa.. Daaan kelas XI IPA 6 terletak paling ujung di antara deretan kelas IPA tersebut, jadi kesimpulannya sebelah kanan dan belakang kelas XI IPA 6 berbatasan langsung dengan RAWAAAA...........

Namun begitu saya harus bisa menerima keadaan, saya nggak boleh menolak takdir... ~,~ 
Bagaimanapun saya harus tetap bersyukur karena saya masih bisa belajar di sebuah sekolah dan mendapat jurusan yang lumayan saya inginkan, yaitu IPA....
Urusan kelas tidak begitu menjadi persoalan, yang penting bagaimana cara kita menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai seorang siswa, dan memberikan yang terbaik bagi orang-orang yang kita cintai.. :D




Naaaah.... Ini baru permulaan cerita dari "EXPERIENCE" saya di kelas XI IPA 6...
Cerita selanjutnya akan terbit pada seri "I am With You My "GALAXI" [[Part 2]]"
See You..... Haahahahaa......... XP

No comments:

Post a Comment