Monday, April 18, 2011

The Real Hero In My Life, D'Masiv

Assalamu'alaikum Wr Wb

In this moment i wanna tell you about my Real Hero named D'Masiv....

Jatuh cinta emang bisa datang kapan aja, di mana aja, dan kepada siapa aja...
Saya termasuk orang yang lagi jatuh cinta, kali ini bukan kepada seseorang, namun beberapa orang [?]

Hati saya sudah ditarik bagai magnet oleh sebuah band Indonesia asal Jakarta yang terdiri atas 5 anak muda yang memiliki talenta tinggi dalam memainkan alat musik dan menyatukannya sehingga menghasilkan banyak lagu yang sangat indah...


Nama band itu adalah D'Masiv...


Awalnya band ini bernama Massive yang artinya Sesuatu Yang Besar... Band ini lahir pada tanggal 3 Maret 2003 yang berangggotakan anak muda yang saat itu masih duduk di bangku SMA... Mereka mulai bermain band dan mengikuti berbagai festival musik... Selain untuk menampilkan penampilan yang baik, mereka juga ingin mempromosikan band mereka kepada masyarakat...

Namun untuk mengikuti festival, anak2 ini juga harus mengamen untuk mencari uang agar bisa mengikuti festival musik tersebut... Ini tidak menjadi halangan bagi mereka untuk menyalurkan bakat sebagai pemain2 band yang baik....

Memang banyak orang yang bilang, orang2 yang bekerja pada bidang seni tidak memiliki masa depan yang terjamin... Namun hal ini tidak menjadi masalah bagi personil D'Masiv... Mereka terus bertahan meskipun cukup banyak tentangan baik dari keluarga maupun pihak sekolah...

Oya, seperti yang sudah saya bilang, Band D'Masiv ini terdiri atas 5 personil yaitu :
- Rian Ekky Pradipta ( Ryan ) --> vokalis
- Dwikky Aditya Marsall ( Kikky ) --> gitaris
- Nurul Damar Ramadhan ( Rama ) --> gitaris
- Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata ( Ray ) --> Bassis
- Wahyu Piadji ( Wahyu ) --> drumer






Akhirnya setelah banyak perjuangan yang mereka lakukan, D'Masiv berhasil mendapatkan juara pertama dalam acara A Mild Live Wanted dengan lagunya "Tak Bisa Hidup Tanpamu"...
Dan D'Masiv dapat mengeluarkan album perdananya dengan Judul PERUBAHAN (2008) yang berisikan lagu-lagu seperti :
1. Cinta Ini Membunuhku
2. Diam Tanpa Kata
3. Merindukanmu
4. Aku Percaya Kamu
5. Dan Kamu
6. Cinta Sampai Disini
7. Sebelah Mata
8. Dilema
9. Ilfil (Manusia Tak Berharga)
10. Tak Pernah Rela
11. Luka Ku
12. Di Antara Kalian



Sejak itulah nama D'Masiv mulai terkenal dan meluas ke seluruh Indonesia... Bahkan fans D'Masiv sendiri sudah memiliki nama, yaitu MASIVER...

Pada tahun 2010, D'Masiv kembali mengeluarkan album yang kali ini berjudul PERJALANAN, dengan lagu-lagunya :
  1. Rindu Setengah Mati
  2. Sudahi Perih Ini
  3. Apa Salahku
  4. Semakin
  5. Jangan Pergi
  6. Tak Sejalan Lagi
  7. Mohon Ampun Aku
  8. Ungkapkan Saja
  9. Dia Atau Aku
  10. Kau Jatuh Cinta Lagi
  11. Aku Takluk
  12. Menanti Keajaiban
  13. Menyegarkan
  14. Jangan Menyerah 


    Oiya, hampir lupa.. Saya belum mengatakan alasan kenapa saya sangat jatuh cinta pada D'Masiv...
    Hmmm.... beberapa alasan saya adalah :

    * D'Masiv adalah band sederhana namun memilikipesona yang luar biasa... Mereka bisa membius penonton dengan penampilan yang sangat menakjubkan

    * Memang kebanyakan dari lagu D'Masiv bertemakan cinta, terutama rasa patah hati... Namun di sinilah kekuatan sesungguhnya... D'Masiv dapat menciptakan lagu dengan lirik yang sangat menyentuh dan dengan pemilihan kata yang sangat indah... Membuat pendengarnya sangat menghayati lagunya....

    * Tidak hanya tema cinta, D'Masiv juga mempunyai lagu2 yang bertemakan sosial dan religi, seperti "Jangan Menyerah" dan "Mohon Ampun Aku"... Lagu ini juga dapat memberikan motivasi kepada para pendengarnya...



    Hmmm.... Sampai sekarang kekaguman saya kepada band ini masih belum pudar... Mudah-mudahan D'Masiv terus bisa menciptakan lagu-lagu indah dan juga terus dapat mengibur para pencintanya... :D

    No comments:

    Post a Comment