Tuesday, January 10, 2012

Afghan Hound, the King of Dog

Tadi gue belajar Biologi tentang Evolusi, trus waktu lagi bolak-balik buku, gue nemuin gambar variasi dari jenis-jenis anjing. Langsung gue tertarik ngeliatnya :D

Waktu lagi merhatiin, tiba-tiba pandangan gue tertuju pada salah satu jenis anjing dari kelompok hound, namanya Afghan Hound.

Asli ! Gue terpana banget ngeliat anjing jenis ini. Bentuknya beda dari jenis yang lain. Gue takjub banget ! :D




Kalo sekilas kita ngeliat (ingat, SEKILAS), bisa jadi kita gak nyangka kalo ini adalah salah satu jenis anjing, soalnya dari bentuk dan ukuran bisa dibilang "different" dari bentuk normal anjing lainnya... Gue langsung penasaran pengen searching tentang Afghan Hound ini... :)


Gak lama gue searching, langsung dapet berbagai info tentang Afghan Hound. Dari sumber yang gue baca, Afghan Hound adalah salah satu jenis pemburu yang asalnya dari Afghanistan. (Pantesan namanya Afghan! Sumpah gue baru tau detik ini :D) Dulunya anjing ini dipakai untuk menjadi anjing gembala dan pemburu yang baik saat berhadapan dengan pemburuan-pemburuan yang liar, seprti rusa, kijang, dan leopard putih. Tapi ketika negara-negara barat tau dan mengenal anjing ini, tiba-tiba Afghan Hound jadi binatang mewah dan sering disebut sebagai "Raja Anjing". Tidak ada jenis anjing yang bisa mengalahkan kecantikan dan keanggunan Afghan Hound. Keseluruhan penampilannya terlihat mempunyai martabat dan daya tarik tersendiri tanpa ada jejak kesederhanaan atau kekasaran. Kepalanya selalu mengangkat tinggi dan lurus ke depan, dan matanya melihat ke kejauhan seperti sedang mengingat masa lalu. Karakteristik yang paling menonjol dari jenis ini adalah ekspresi keeksotisannya atau nuansa timurnya, bulunya yang panjang dan berkilau, pola bulu yang unik, tulang pinggulnya yang sangat menonjol, dan kakinya yang besar. Dan yang perlu diingat, anjing ini Cukup Baik dan Bisa bersahabat dengan manusia dan jenis anjing lainnya (ckckck)

Ciri-ciri fisik dari Afghan Hound adalah :
- Tubuh tinggi dan ramping
- Tulang panggul menonjol
- Kepala panjang
- Bulu di kepala dan tubuh panjang dan halus
- Mata gelap dan Oval



Ini dia, foto-foto Afhgan Hound :











Sumpah ! Yang ini CANTIK BANGEEET!!!!!






Ahhhh, setelah negliat "the Beauty of Afghan Hound", ASLI ! Gue kepengen banget melihara Afghan Hound di rumah!
Gue pengen ngajak jalan-jalan tiap sore, ngeliat tingkah lucunya.... WAH ! Pasti asik banget ! :D

Mudah-mudahan deh, suatu saat gue bisa punya salah satu KING OF DOG ini !:D

1 comment: