Tuesday, June 7, 2011

Galau, Oh Galau...

heemm hemm.....

tiba-tiba beberapa saat yang lalu gue dapet mood bagus untuk nge-blog lagi...
Setelah hati gue berdarah gara-gara pengkhianatan anjrit itu, gue coba pelan-pelan buat ngobatin luka yang berulang kali terbuka.... Dan lagi-lagi, gue ngelakuinnya Sendiri... T_T

umpama kain yang robek, gue jahit lagi hati gue ini yang sebenernya udah hancur lebur banget ini...
tapi gak apa2 lah.... lagi-lagi gue punya penyemangat, yaitu sebuah kalimat yang ngatain kalo : masalah itu gak selamanya merugikan, gak selamanya menyiksa, gak selamanya berbahaya, dan gak selamanya mematikan... kalo kita liat dari segi positif, masalah itu sebenernya adalah salah satu media untuk pendewasaan diri kita....

dan satu slogan yang selalu gue pegang selama gue berada dalam kesedihan : KEEP SMILING !!! :)



Naaah... sekarang gak ada gunanya lagi bahas masalah busuk itu....
Gue usahain buat ngelupainnya... Toh, nasi udah jadi lontong... Yaaa baiknya kita makan ajaa.. :D



Tapi post kali ini masih dalam lingkup : Kesedihan (Tapi gak separah yang kemaren kok)
Soalnya ini adalah sebuah fenomena yang udah lama gue perhatiin , dan pengaruhnya ternyata besar banget...












Anak muda sekarang, emang perilakunya sangat bervariasi...
Ada yang pinter, ada yang gak pinter, ada yang males, ada yang kreatif, ada yang bloon, ada yang alay, ada yang rajin, ada yang gaul, ada yang hebat, ada yang update, ada yang kuper, ada yang malu, ada yang marah, dan yang paling BARU, ada (bukan ada lagi, tapi banyaaak) yang GALAU.....









Hahhaaha,,,
Gak tau kenapa musibah GALAU ini menimpa anak2 muda sekarang...
Ntah dari mana datengnya, ntah siapa emak bapaknya, ntah berapa umurnya, yang penting kata keramat ini udah mengubah sebagian besar perilaku anak muda....








Hmmm... Gue sempat penasaran waktu pertama kali denger kata GALAU ini... Tapi setelah gue perhatiin di lapangan fenomena ini, gue liat gimana orang yang lagi GALAU, pelan2 gue kumpulin file2 untuk mengartikan kata GALAU ini....




Tapi sebelumnya, liat dulu arti GALAU dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) :
ber·ga·lau -- > sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran)
ke·ga·lau·an --> sifat (keadaan hal) galau



Kita liat lagi beberapa pendapat orang tentang defenisi GALAU ini :
>> GALAU adalah suatu keadaan ketika suasana hati menginginkan kebebasan, namun ada yang mengikat, gak mau lepas.
>> GALAU adalah keadaan di mana seseorang bingung untuk menentukan pilihan, merasa susah apa yang akan terjadi nantinya, apakah sesuai harapan atau tidak, apakah ini benar atau salah, dan apakah ini yg terbaik atau tidak.
>> GALAU adalah suatu keadaan dimana kita memikirkan suatu hal secara berlebihan, bingung apa yang harus dilakukan dengan suatu hal ini. Dengan pikirannya sendiri sehingga menimbulkan efek emosi melabil, pikiran pusing, dan mendadak insomnia. 


Nah, dari beberapa data di atas, kita bisa simpulkan, kalo GALAU itu adalah suatu keadaan di mana pikiran kita gak karuan, bimbang, resah, pusing, dan gak tentu arah sehingga menyebabkan kita berperilaku aneh, seperti diam, mono, menyendiri, nangis, dan ngerasa gak mau diganggu orang lain...

Tapi kalo diliat-liat dan dicerna, kata GALAU ini punya temen deket, yaitu DILEMA....

Tapi kalo dilema, adalah keadaan di mana kita dihadapkan pada dua/lebih pilihan, pilihan-pilihan tersebut sangat penting, dan kita ragu mau pilih yang mana....


Tapi efek dari GALAU maupun DILEMA itu sama, yaitu bisa buat kita kayak orang gila, mood naik turun, dan emosi gak terkontrol...






Udah banyak banget korban  keGALAUan ini....
Dan yang paling banyak korbannya adalah anak muda (anak SMP, anak SMA, anak kuliahan)


gak tau kenapa, si GALAU ini betah lengket sama yang muda2....
Padahal GALAU ini punya dampak buruk, salah satunya bisa buat motivasi belajar siswa menurun....












Kejadian GALAU juga menimpa monster-monster di kelas gue.... 
Dan yang unbelievable banget, wabah GALAU ini udah menimpa lebih dari separuh penduduk kelas gue...





GALAU memang sangat hebat !!!






Baik cewek, ataupun cowok, mereka udah ngerasain gimana GALAU itu sebenernya....
Penyebabnya macem-macem...

Ada yang pusing mikirin tugas,
Ada yang pusing mikirin nilai,
Ada yang lagi ada masalah sama guru,
Ada yang musuhan sama temen,
Ada yang iri sama orang lain,
dan yang paling sering adalah gara-gara CINTA.... 












Arghhh...
Cinta, cinta, cinta, dan cinta....
Cinta emang dari dulu menempati peringkat pertama sebagai pegangan sebagian orang...
Cinta bisa lakuin apa aja...
Cinta bisa buat orang seneng seseneng-senengnya ....
dan sebaliknya, Cinta juga bisa buat orang sedih sesedih-sedihnya....












Naah, GALAU juga bisa bermuara dari masalah percintaan...
Misalnya gara-gara diputusin pacar,
gara-gara berantem ama pacar,
gara-gara ditolak cintanya,
gara-gara bumbang mau nembak,
dan perihal lainnya yang berhubungan dengan Cinta.....












Give aplause for GALAU...... :)






Ehh iya hampir lupa...
Gue punya beberapa gambar yang berhubungan dengan GALAU, ini diaaa :

>> Gambar I : G_A_L_A_U





>> Gambar II : Visual kata GALAU (hubungan GALAU dengan pikiran di otak kita)

>> Gambar III : Gambar orang yang lagi GALAU












1 comment: